Kamis, 07 Maret 2013

Seberapa Penting Kejujuran Itu?

Ketika berbicara tentang kejujuran, yang dimaksud disini adalah kejujuran antara Anda dan pasangan Anda dan antara Anda dengan diri Anda sendiri. Kita berbicara tentang jujur kepada diri Anda sendiri terlebih dahulu. Orang-orang menjalani sebuah hubungan dengan berbagai alasan yang berbeda. Beberapa melakukannya karena mereka senang bekerja jika mereka mempunyai tim, dalam arti ini tim yang mereka miliki adalah pasangan mereka. Beberapa menjalani sebuah hubungan karena mereka menginginkannya. Apapun alasan Anda, Anda harus jujur pada diri Anda sendiri – mencari tahu mengapa Anda ingin berada dalam sebuah hubungan romansa. Ketika Anda belum jujur dengan diri Anda mengapa Anda ingin menjalani sebuah hubungan atau mengapa Anda memilih pasangan Anda yang sekarang Anda miliki, fondasi hubungan romansa Anda sebenarnya sudah mati dari awal. Anda pertama kali harus memutuskan apa yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri. Bagaimana Anda memandang hidup Anda bersama seseorang? Tipe orang seperti apa yang bisa menjadi pasangan yang baik untuk Anda? Hubungan seperti apa yang Anda inginkan?
 
Anda bahkan mungkin tidak menyadari bahwa ada sebuah konflik internal yang terjadi di dalam diri Anda. Apa yang Anda inginkan, apa yang Anda butuhkan, apa yang benar untuk Anda, dan apa yang orang lain pikir itu terbaik untuk Anda, bisa jadi berbeda. Ketika Anda tidak jujur kepada diri Anda sendiri, Anda tidak akan memperoleh keseimbangan itu. Jika Anda memperhatikan bahwa Anda tidak berada dalam hubungan itu, mungkin saja Anda sedang membutuhkan kejujuran  yang personal. Apakah Anda sudah memilih seorang pasangan yang menjadi seorang yang terbaik untuk Anda? Apakah Anda telah membiarkan seseorang atau sesuatu membuat Anda berpikir dan bertanya mengapa? Apakah Anda telah membiarkan diri Anda masuk secara utuh di dalam hubungan itu? Apakah Anda telah menjalani kehidupan yang sehat dan seimbang? Apakah Anda sudah tampil menarik?
 
Anda akan punya keinginan untuk mengeksplorasi seluruh area dalam hidup Anda jika Anda mengurusi kesehatan Anda dengan baik, termasuk fisik Anda, mental Anda, emosi Anda, spiritual Anda, kepribadian Anda, dan sikap Anda secara professional. Pasangan yang Anda pilih harus sesuai dengan kesenangan Anda, semangat Anda, dan nilai-nilai dalam hubungan Anda sehingga hubungan Anda bisa mempunyai sebuah tujuan yang jelas.
 
Selain itu, tentu penting bagi Anda untuk menerapkan kejujuran dalam hubungan Anda. Tentunya, selain kejujuran, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui dan terapkan dalam hubungan Anda – komitmen, impian, fleksibilitas, dan adaptasi.
 
Jujur kepada pasangan Anda bisa jadi hal yang tidak mudah. Anda mungkin tahu bahwa jujur kepada orang lain setiap waktu bisa jadi satu hal yang hampir tidak mungkin dilakukan. Ya, tapi kejujuran dan keterbukaan kepada pasangan tentang hal-hal yang penting dalam kehidupan Anda itu sangat penting. Jika Anda ingin menjalani sebuah hubungan yang serius, sudah semestinya Anda bersikap jujur kepada pasangan Anda dan minta pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama kepada Anda.

Jika Anda dan pasangan Anda belum menikah dan Anda belum bisa jujur satu sama lain, jangan bermimpi bahwa hubungan Anda akan berlanjut ke arah pernikahan. Jika itu bisa terjadi pun, pasti pernikahan Anda tidak akan berjalan dengan mulus.
 
Cinta, semangat, romantis, dan keintiman adalah fondasi dari sebuah hubungan yang sehat dan bahagia. Ketika ada hal-hal lain yang juga mendukung hubungan romansa Anda untuk menjadi lebih sukses, kejujuran tetap merupakan salah satu faktor yang paling penting.
(copy dari : http://www.areadewasa.com/article/love-relationship/seberapa-penting-kejujuran-itu )

0 komentar:

Posting Komentar